Home » » Jam Tangan Mahal Berhias Permata

Jam Tangan Mahal Berhias Permata

Melihat dari harganya tentu Anda bertanya kenapa bisa harganya sangat mahal.Beberapa faktor yang membuatnya sangat mahal adalah nilai dari nilai bahan material yang digunakan,desainnya yang sangat rumit dan juga nilai sejarahnya.
Berikut adalah beberapa jam tangan paling mahal didunia
1.Chopard 201-carat watch ($ 25 juta )
Chopard 201-carat watch dengan harga $ 25 juta setara dengan Rp 325 milliar (diconversi @13.000)
Di buat oleh Chopard perusahaan spesialis jam,permata dan aksesoris di Swiss.
Perusahaan ini didirikan Louis Ulysse Chopard pada tahun 1860.
Bagian termahal dari jam ini adalah material yang digunakan terbuat dari 874 berlian yang bervariasi mulai dari warna,ukuran,bentuk dan kadar karat nya.
Spesifikasi :
1 berlian warna pink  berbentuk hati  15,37 karat1 berlian warna biru berbentuk hati VS2 11,79 karat1 berlian D clour berbentuk hati 11,36 karat3 berlian warna kuning dengan total 8,45 karat26 berlian warna kuning dengan total 17,07 karat48 berlian warna kuning dengan total kadar 8,81 karat260 berlian D colour dengan total kadar 60.94 karat91 berlian D colour dengan total kadar 10,29 karat443 berlian FC yellow dengan total kadar 4,95 karat
Beberapa orang mengatakan jam chopard ini lebih cocok disebut gelang dengan bertabur berlian.dan satu hal lagi Jam ini dibuat di tempat yang sangat rahasia dan sangat aman,pengiriman ke pembeli di kawal dengan empat lapis pengawalan.
2.Patek Phillipe - Henry Graves - pocket watch ( $ 24 juta )
Patek Phillipe - Henry Graves - pocket watch dikenal sebagai jam paling kompleks sedunia.Dibuat oleh perusahaan jam ternama Patek Phillipe tahun 1933.Proses pembuatan jam ini memakan waktu selama 8 tahun.
Pada tanggal 10 juli 2014 Patek Phillipe - Henry Graves  berhasil dilelang oleh Sothebys (perusahaan lelang) kepada yang tidak disebutkan namanya dengan harga $24 juta atau setara dengan Rp 312 milliar (conversi @13000)
Apa yang membuat harga jam ini sangat mahal adalah karna fungsinya yang kompleks,bahan materialnya dan juga nilai hostori.
Pemilik pertama jam ini adalah Henry Graves seorang Banker di  New York.
Spesifikasi dan fitur :
Tipe jam saku,tampilan analogTerbuat dari emas 18 karat dan 70 buah berlianBagian mekanikalnya terdiri dari920 individual part430 sekrup110 roda gerigi120 removalbe part
Bisa dibayangkan betapa kompleks nya jam tersebut.Untuk melihat fungsi dari jam yang tidak lebih dari satu genggaman tangan dan yang sangat komplek ini silahkan lihat gambar dibawah (zoom untuk melihat teks)
Total 24 fungsi yang berbeda.keakuratan tanggalnya sampai tahun 2100 sejak dibuat.
2.LOUIS MOINET METEORIS Watch ($ 4,6 juta)
Jika dilihat sekilas tidak ada bedanya dengan jam pada umum nya.Jam besutan Louis Moinet ini dijual dengan harga $ 4,6 atau setara dengan Rp 59,8 milliar (conversi @13000).
Arti dari kata Meteoris di penamaan jam ini adalah sebuah jam tangan yang terbuat dari empat tourbillion
Terbuat dari Meteor yang berasal dari Bulan,Mars,asteroid dan Rosetta Stone (asteroid jaman dahulu kala)
Meteor tersebut didapat dari hasil kerjasama dengan Tim pencari meteor bumi serta dengan berberapa universitas di seluruh dunia untuk mengidentifikasi meteor tersebut.
LOUIS MOINET METEORIS ini dikenal juga dengan "jam yang terbuat dari luar Bumi"
Hampir semua jam besutan Louis Moinet terbuat dari bahan meteor.
4.THE PIAGET EMPERADOR TEMPLE $ 3,3 juta)
The Piaget Emperador Temple dibanderol senilai $ 3,3 juta atau setara dengan  Rp 42 milliar (conversi @13000).
Dikenal juga dengan nama Full Ice Cube,desainya seperti piramid.
Memiliki dua layar utama.
Jam ini dibuat dengan
481 brillian cut berlian207 baguette cut berlian1 emerald cut berlian di bagian tengah350 baguette cut berlian dibagian pergelangan1 set permata polynesian dibalut 162 brillian cut berlian dan 11 baguette brillian cut berlian
Pemilik jam ini adalah bernama Rhicemond.
Itulah beberapa jam tangan termahal didunia,masih banyak lagi jam tangan didunia ini yang dijual dengan harga yang mahal.
Saat ini perusahaan yang paling terkenal dengan produk jam yang mahal adalah Patek Phillipe

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.